Kebijakan Privasi

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi kami, jangan merasa sungkan ataupun ragu untuk menghubungi kami melalui layanan contact kami.

Kami memahami pentingnya melindungi informasi pribadi pengunjung kami dan senantiasa bertanggung jawab terhadap kebijakan privasi ini untuk memastikan informasi pribadi mereka sepenuhnya terjaga keamanannya. Dokumen kebijakan privasi ini menguraikan jenis informasi pribadi yang diterima dan dikumpulkan oleh situs kami dan bagaimana informasi tersebut  digunakan.


Penyimpanan Data


Seperti halnya website lainnya, situs kami juga menggunakan penyimpanan data. Informasi yang ada di dalamnya meliputi alamat Protokol Internet (IP), jenis browser, penyedia layanan internet (ISP), tanggal/validasi waktu, referensi/rujukan laman keluar, dan analisis kecenderungan jumlah klik, pengelolaan situs, pelacakan aktivitas pengguna seputar situs, pengumpulan informasi demografis dan informasi lain yang tidak terkait dengan informasi yang sifatnya rahasia.


Kapan Kami Mengumpulkan Informasi


Kami mengumpulkan informasi pribadi hanya ketika Anda berkomentar di website kami, memesan sesuatu atau berinteraksi di website kami dengan menyediakan informasi sesuai keperluan. Ketika berkomentar di website kami, seperlunya, Anda mungkin diminta untuk memasukkan nama dan alamat e-mail. Anda juga dapat mengunjungi situs kami tanpa nama.


Penggunaan Kuki dan Peramban Web


Kuki adalah sebuah teks yang tersimpan dalam browser Anda melalui sebuah website untuk memungkinkan website tersebut menyimpan data atau informasi tertentu di dalamnya, sehingga nantinya data atau informasi yang tersimpan dapat diperoleh atau diakses kembali.

Situs kami menggunakan kuki untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung, merekam informasi spesifik pengguna terkait halaman yang mereka akses atau kunjungi, menyesuaikan konten halaman web berdasarkan jenis browser milik pengunjung atau informasi lain yang pengunjung kirimkan melalui browser mereka.


Penggunaan Double Klik DART Kuki

  • Pihak ketiga, termasuk Google, menayangkan iklan di situs kami di internet.
  • Pihak ketiga, termasuk Google menggunakan kuki untuk menayangkan iklan di situs kami berdasarkan kunjungan pengguna sebelumnya.
  • Google menggunakan DART kuki yang memungkinkan untuk menayangkan iklan kepada para pengguna berdasarkan visitasi mereka ke situs kami sebelumnya dan juga situs lainnya di internet.
  • Pengguna dapat membatalkan penggunaan DART kuki dengan mengunjungi laman pembatalan iklan Google atau melalui kebijakan privasi jaringan iklan dan konten Google melalui URL berikut ini-https://www.google.com/privacy_ads.html.

Beberapa mitra periklanan kami mungkin menggunakan kuki dan peramban web di situs kami. Mitra iklan kami meliputi.....


Google Adsense

Server-server iklan pihak ketiga atau jaringan iklannya menggunakan teknologi dalam beriklan dan link yang muncul di website kami terkirim langsung ke browser Anda. Ini terjadi setelah menerima alamat IP Anda secara otomatis. Teknologi lainnya (seperti Kuki, javaScript, atau Peramban Web) juga dapat digunakan jaringan iklan pihak ketiga untuk mengukur efektivitas iklan mereka dan atau untuk personalisasi konten iklan yang Anda lihat.

Situs kami tidak memiliki akses atau kendali terhadap kuki yang digunakan oleh pengiklan pihak ketiga.


Kebijakan Privasi Pihak Ketiga


Anda harus berkonsultasi dengan kebijakan privasi masing-masing server iklan pihak ketiga untuk memperoleh informasi lebih rinci tentang praktek-praktek mereka serta instruksi terkait cara pembatalan praktek-praktek tertentu. Kebijakan privasi ini tidak berlaku untuk, dan kami tidak dapat mengontrol aktivitas dari pengiklan atau situs web lainnya.

Jika hendak menonaktifkan kuki, Anda dapat melakukannya melalui pengaturan browser pilihan Anda. Setelah menyeting browser untuk tidak menerima kuki, beberapa fungsi situs mungkin tidak tersedia setelah kuki tidak digunakan atau menolak penggunaannya. Informasi mendetail tentang manajemen kuki browser web tertentu dapat ditemukan di situs web masing-masing browser.


Informasi Anak


Kami memahami sangatlah penting menyediakan tambahan perlindungan online kepada anak-anak. Oleh karena itu, kami menghimbau para orang tua dan para wali agar senantiasa mengawasi anak-anak mereka, ikut serta dalam dan/atau memantau dan membimbing aktivitas online mereka. Secara atau tanpa disengaja, kami mungkin saja mengambil informasi pribadi dari anak-anak di bawah usia 13 tahun. Jika para orang tua atau orang tua wali merasa yakin bahwa kami menyimpan informasi yang seperti itu dalam database situs kami, mohon segera hubungi kami (melalui kontak di paragraf pertama) dan kami akan segera menghapusnya dari rekaman data situs kami.


Kebijakan Privasi Online


Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk aktivitas online kami dan pengunjung situs ini dan terkait informasi yang dibagikan dan/atau yang dikumpulkan disini. Kebijakan ini tidak berlaku untuk informasi apapun yang diperoleh dari jaringan atau situs lainnya.


Persetujuan


Dengan menggunakan situs kami, Anda berarti setuju mematuhi kebijakan privasi kami beserta semua ketentuan-ketentuannya.


Pembaharuan


Kebijakan Privasi ini telah diperbaharui pada: Minggu, 4 Juni 2017. Kami mungkin memperbaharui, mengamandemen atau melakukan perubahan pada kebijakan privasi kami dan perubahan-perubahan tersebut akan dipublikasikan di halaman ini.


Read Translation? 


Privacy Policy